Jumat, 27 Januari 2017

Manfaat Air Kencing Untuk Mata, Mitos Atau Fakta ?

Manfaat Air Kencing Untuk Mata, Mitos Atau Fakta ?

Manfaat Air Kencing Untuk Mata, Mitos Atau Fakta ?. Pernah kita mendengar bahwa air kencing atau air seni bisa digunakan sebagai pengobatan. Tetapi apakah benar bahwa air kencing bisa digunakan sebagai obat sakit mata ?!.

Mungkin anda bertanya-tanya, apa bisa air kencing digunakan untuk obat?. Pada kesempatan ini saya akan memvalidasi tentang ini. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengobati sakit mata. Dengan menggunakan air perasan daun sirih, sakit mata bisa disembuhkan.

Manfaat Air Kencing Untuk Mata, Mitos Atau Fakta ?


Pengobatan sakit mata yang lainnya yaitu dengan air kencing (urine). Beberapa warga di kampung Sinagar Cianjur dan Kampung Cirumput sudah melakukan metode pengobatan ini. Yaitu dengan meneteskan air kencing ke mata menggunakan air kencing yang sudah ditampung ke dalam cawan pada pagi hari setelah bangun tidur. Mereka percaya pada saat itulah kandungan yang terdapat dalam air kencing bagus untuk pengobatan.

Mungkin sebagian orang setelah melakukan pengobatan ini bisa langsung sembuh. Akan tetapi pengobatan mata dengan air kencing sangat tidak dianjurkan. Dari sisi medis, air kencing (urine) mengandung zat-zat dan bakteri yang tidak diperlukan oleh tubuh.

Menurut saya kurang tepat jika manfaat air kencing untuk mata itu fakta. Karena air kencing mengandung zat-zat dan racun yang sangat berbahaya, diperoleh dari hasil pembuangan tubuh melalui cairan.

Sakit mata disebabkan karena infeksi atau peradangan pada selaput mata atau disebut juga Conjunctivitis. Apabila mata diteteskan air kencing, maka keadaan sakit mata akan bertambah parah dan berbahaya. Karena air kencing mengandung bakteri dan zat-zat racun.

Jadi, manfaat air kencing untuk mata itu mitos, dan sangat tidak dianjurkan. Selain menjijikan air kencing juga termasuk barang najis. Bahkan agama melarang menggunakan pengobatan yang haram.

Masih banyak metode pengobatan yang lain untuk sakit mata, yaitu dapat meminum obat bufacaryl, antalgin, amoxillin, dan obat tetes mata atau erlamycetin. Semua itu diminum 3 kali sehari, tetapi untuk erlamycetin diteteskan ke mata pasien.

Demikianlah informasi mengenai mitos atau fakta manfaat air kencing untuk mata. Bahwasanya air kencing itu mengandung bakteri dan racun bagi kesehatan mata. Dan sangat tidak dianjurkan untuk melakukan pengobatan tersebut.

Kunjungi juga : Manfaat Cacing dan Manfaat Jeruk Nipis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar